Sebaran.com,bSidrap — Sebuah momentum penting terjadi di tengah-tengah masyarakat Kampung Bebas Narkoba Sipakainge, ketika Penyuluhan Sosialisasi Bahaya Narkoba menjadi fokus utama dalam kegiatan edukasi yang berlangsung di Kantor Desa Teteaji, Senin, 27 Mei 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, yang secara aktif terlibat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di wilayah tersebut. Kadis DPMPPA Kabupaten Sidrap, Kasat Narkoba Kabupaten Sidrap, Kapolsek Tellu Limpoe, Camat Tellu Limpoe, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD Desa Teteaji, Pendamping Desa Tellu Limpoe, serta Karang Taruna turut berpartisipasi dalam upaya menyebarkan kesadaran akan bahaya narkoba.

Kanit Idik 1 Satuan Reserse Narkoba menyampaikan materi yang mendalam mengenai dampak negatif yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba. Lebih dari sekadar memberikan informasi, ia juga mengajak masyarakat untuk membangun sikap yang tegas dalam menolak penyalahgunaan narkoba, terutama di lingkungan Kampung Bebas Narkoba Sipakainge, yang menjadi perhatian serius pemerintah.

Kepala Kampung Bebas Narkoba Sipakainge, yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Teteaji, Andi Muh. Gusli.C, menegaskan komitmen tim preventif di kampungnya dalam menjalankan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Beliau menyampaikan bahwa upaya sosialisasi dan pencegahan narkoba bukan hanya tugas Satuan Reserse Narkoba Polres Sidrap dan Kampung Bebas Narkoba saja, tetapi menjadi tanggung jawab bersama semua elemen masyarakat.

Dengan kehadiran berbagai pihak terkait dan komitmen yang kuat dari masyarakat Kampung Bebas Narkoba Sipakainge, diharapkan upaya-upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba dapat terus ditingkatkan, demi terwujudnya lingkungan yang aman dan bersih dari ancaman narkoba bagi generasi mendatang.(*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com