Sebaran.com, Luwu Timur — Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Agus Salim, S.H,M.H., melaksanakan kunjungan kerja ke Kampung Pangan Adhyaksa di Desa Agro Mulyo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Senin (20/04/2024) lalu. Kunjungan tersebut, bertujuan untuk memperkuat sektor pertanian guna meningkatkan produksi dan produktivitas, serta memberikan solusi dalam menekan inflasi.

Kunjungan tersebut juga dihadiri oleh berbagai pejabat, antara lain Asisten Intelijen, Asisten Pidana Militer, Wakil Bupati Luwu Timur Akbar Andi Leluasa, Ketua DPRD Luwu Timur, Waka Polres Luwu Timur Kompol A.Rahmat, serta perwakilan dari Dandim 1403 Palopo. Para pejabat tersebut juga disertai oleh Kajari Luwu Timur, Kepala OPD, Camat, dan Kepala Desa se Luwu Timur.

Dalam sambutannya, Kajati Sulsel Agus Salim menyatakan harapannya bahwa Kampung Pangan Adhyaksa dapat menciptakan kemandirian pangan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan turut serta dalam menekan tingkat inflasi. Program ini dipandang sebagai langkah konkret dari Kejaksaan dalam menjalankan perannya di tengah-tengah masyarakat, sejalan dengan arahan Jaksa Agung RI ST Burhanuddin untuk memastikan kehadiran Kejaksaan dalam pembangunan masyarakat.

Kajati Sulsel Agus Salim secara simbolis menyerahkan bibit buah-buahan produktif seperti durian, alpukat, dan rambutan kepada 13 Kepala Desa di sekitar kawasan tersebut. Selain itu, ia juga melepas sebanyak 2.000 bibit ikan nila dan bibit ikan emas di lokasi wisata mancing rawa Marobo, Desa Agro Mulyo.

Sebagai wija to Luwu, Kajati Sulsel Agus Salim menyatakan kebanggaannya melihat perkembangan dan kemajuan di daerah kelahirannya. Harapannya, Luwu Timur dapat menjadi penyangga pangan dari Sulawesi Selatan untuk seluruh Indonesia, memberikan kontribusi nyata dalam menjaga ketahanan pangan negara.(*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com