Sebaran.com, SIDRAP — Dalam perjalanan saat akan meninjau titik longsor, Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, S.E., M.I.Pol. bersama dengan Ws. Danramil 1420-05/Dua Pitue dan Babinsa jajarannya, tidak ragu ragu memberikan tumpangan kepada warga yang akan pulang kerumah dengan berjalan kaki, di Dusun 3 Wala Wala Desa Leppangeng Kec. Pitu Riase Kab. Sidrap, Sabtu (11/05/2024)

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika menjelaskan, saat dirinya bersama dengan anggota hendak mengecek lokasi titik longsor, ia bertemu dengan warga sedang berjalan kaki, pulang dari Kantor Desa setelah menerima bantuan sembako menuju ke Dusun 3 Wala Wala yang kebetulan searah dengan lokasi titik longsor dan jarak yang lumayan jauh, sehingga ia bersama anggota menawarkan untuk memberikan tumpangan dan membantu membawakan barang bawaannya sampai ke desa tempat mereka tinggal.
 
“Kita memberikan tumpangan, agar mereka sampai kerumah mereka dengan cepat dan aman. Karena ini suatu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat”, jelas Letkol Inf Andika

Ia menyebut, memberi tumpangan kepada masyarakat seperti itu, sudah biasa dilakukan, Siapapun pasti akan tergerak hatinya untuk menolong memberi tumpangan apabila melihat hal seperti itu, termasuk saya dan anggota”, imbuhnya.

Letkol Inf Andika menyampaikan, bahwa apa yang ia lakukan bersama anggotanya, merupakan suatu panggilan jiwa sebagai TNI yang bertugas dan berperan aktif untuk membantu masyarakat.

“Sudah menjadi tugas kami sebagai TNI, untuk mengatasi kesulitan rakyat, sesuai dengan butir dari Delapan Wajib TNI”, pungkas Dandim 1420/Sidrap. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com