Sebaran.com, Sidrap — Kepala Kampung Bebas Narkoba Sipakainge Desa Teteaji, Andi Muh. Gusli.C, mengadakan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, Senin, 8 April 2024. Acara ini diadakan di Masjid Babul Jannah Turungeng Desa Teteaji, Kecamatan Tellu LimpoE, Kabupaten Sidrap, dan dihadiri oleh jamaah majelis taqlim setempat.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memanfaatkan momentum bulan Ramadan sebagai sarana untuk menumbuhkan sikap anti narkoba. “Iman dan takwa merupakan benteng terkuat dalam menangkal bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” ujar Andi Muh. Gusli.C.

Acara ini merupakan bagian dari upaya proaktif Tim Preventif Kampung Bebas Narkoba Sipakainge dalam melaksanakan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Tim ini sering melakukan aksi jemput bola dengan mendatangi kelompok-kelompok pemuda dan masyarakat untuk melaksanakan sosialisasi tentang bahaya dan pencegahan narkoba.

Andi Muh. Gusli.C menekankan bahwa permasalahan narkoba bukan hanya masalah Sat Resnarkoba Polres Sidrap dan Kampung Bebas Narkoba saja, melainkan masalah semua elemen masyarakat. “Narkoba adalah kejahatan luar biasa yang penanganannya tidak mungkin hanya mengandalkan Sat Resnarkoba Polres Sidrap dan Kampung Bebas Narkoba yang ada di Sidrap semata,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat mampu berinisiatif melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya dan pencegahan narkoba secara mandiri, baik di lingkungan sekolah, tempat kerja, maupun lingkungan tempat tinggal. Dengan demikian, upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dapat lebih efektif dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.(*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com