Sebaran.com, Sidrap-Babinsa Koramil 1420-04/Watang Pulu secara rutin melaksanakan perawatan dan pemeliharaan tanaman terutama Ubi kayu dan Terong, dengan memanfaatkan lahan kosong dengan memanfaatkan lahan kosong menjadikan lahan Produktif dilingkungan Makoramil. Jumat (16/02/2024).

Seperti yang diketahui di lingkungan Koramil 1420-04/Watang Pulu banyak dijumpai tanaman Singkong, perawatan dan pemeliharaan tanaman tersebut dilakukan secara rutin oleh anggota Babinsa Koramil 04/Watang pulu.

Perawatan tanaman budidaya di Samping kantor koramil dan di polibag bertujuan untuk meminimalkan lahan di lingkungan Koramil dan memudahkan perawatannya, selain itu cukup menanam sayuran di media polibag dengan mudah.

Selain dilahan kosong Koramil 1420-04/Watang Pulu juga membuat penanaman media polybag untuk dapat membantu meringankan biaya kebutuhan harian dan membantu kebutuhan keluarga, sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan untuk membantu kebutuhan dapur keluarga.

Kapten Czi Benny (Danramil 1420-04/Watang Pulu)” Mengungkapkan perawatan serta penyiraman sangat diperlukan untuk mendapatkan tanaman yang subur dan jadinya hasil yang besar dan banyak, perawatan dilakukan dengan cara rutin membersihkan tanaman dari rumput, memberikan pupuk organik dan penyiraman secara rutin pada pagi dan siang hari.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com