Sebaran.com, Soppeng — Dalam sebuah upacara yang dihelat di Aula Kampus Universitas Lamappapoleonro pada Senin, 29 Januari 2024, Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lamappapoleonro resmi dilantik untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya selama periode 2024-2025.

Pelantikan dilakukan oleh Rektor Universitas Lamappapoleonro, DR. HJ. Andi Adawiyah, SE. MM, yang turut didampingi oleh Pembina BEM Unipol, Ismail S.kom, M.kom. Sebelum pelantikan dimulai, Rektor mengajukan pertanyaan kepada calon pengurus, “Apakah saudara-saudara sekalian bersedia dilantik sebagai Pengurus BEM Universitas Lamappapoleonro Periode 2024-2025?” pertanyaan ini dijawab dengan sikap siap oleh seluruh calon pengurus.

Pengurus BEM Universitas Lamappapoleonro untuk periode ini dipimpin oleh Presiden Muh. Nur. Akbar, yang akan dibantu oleh Wapres BEM Sarinah. Susunan pengurus lainnya mencakup Muhammad Zakil sebagai Sekretaris Jendral, dan Sagenawati sebagai Bendahara Umum, serta beberapa pengurus lainnya.

Rektor Universitas Lamappapoleonro, dalam pidatonya, menyampaikan harapannya bahwa BEM akan menjadi wadah bagi mahasiswa dalam menjalankan berbagai kegiatan yang dapat mengasah kemampuan mereka untuk bersaing secara lokal maupun global.

Presiden Universitas Lamappapoleonro, Muh. Nur. Akbar, menekankan bahwa tugas BEM bukan hanya mengelola kegiatan organisasi, tetapi juga menjadi agen perubahan di lingkungan sekitar. “Saya yakin dengan kebersamaan, kita mampu mencapai tujuan kita bersama,” ujarnya.

Muhammad Zakil, selaku Sekretaris Jendral, memberikan arahan kepada pengurus BEM untuk mengembalikan marwah organisasi. Ia mengibaratkan, “Ketika daun-daun di kampus sudah mulai menguning dan berguguran, marilah kita bersama-sama menyiraminya agar kembali hijau dan tumbuh subur.” (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com