Sebaran.com, SIDRAP — Untuk meningkatkan ketahanan pangan diwilayah binaan, Babinsa Desa Tanete Koramil 1420-03/Maritengngae Koptu Darwis melaksanakan pendampingan dan memberikan motivasi kepada Bpk. Muhidin salah seorang petani cabai di Dusun 1 Desa Tanete Kec. Maritengngae Kab. Sidrap, Selasa (23/01/24).

Untuk mempererat hubungan yang baik selama ini, Babinsa ikut serta memantau hasil perawatan kebun cabai Bpk. Muhidin, di sela-sela pendampingan Koptu Darwis mengajak petani agar dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari tidak lupa untuk menjaga faktor keamanan dan kesehatan, kondisi cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini dengan mudah kondisi tubuh kita menjadi lemah, oleh karena itu pentingnya menjaga pola makan, perbanyak minum air putih dan istirahat yang cukup, ujarnya.

Koptu Darwis juga menegaskan, harus bangga menjadi petani sebab petani merupakan profesi yang mulia tanpa petani suatu daerah akan kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Danramil 1420-03/Maritengngae mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu tugas Babinsa untuk memantau ketahanan pangan diwilayah binaannya, dengan turun langsung ke lapangan Babinsa dapat mendengar keluhan masyarakat selain itu dengan aktifnya Babinsa diwilayah akan menciptakan silaturrahmi dan keharmonisan bersama masyarakat dan akan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mewujudkan ketahanan pangan yang kuat diwilayah binaan. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com