Sebaran.com, SIDRAP – Babinsa Kelurahan Rijang Pittu Koramil 1420-03/Maritengngae Serma Sunawar mendampingi kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di Posyandu Asri Kelurahan Rijang Pittu Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Rabu (17/01/24).

Kegiatan posyandu yang di selenggarakan oleh Bidan Kelurahan dibantu oleh Para Perawat dari Puskesmas Maritengngae merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan dengan tujuan mengatasi masalah stunting di kalangan balita.

Stunting atau kondisi gagal tumbuh pada anak yang disebabkan oleh kekurangan gizi kronis, menjadi perhatian serius pemerintah, kondisi ini mempengaruhi pertumbuhan fisik, kecerdasan, dan kesehatan secara keseluruhan pada anak-anak.

Danramil 1420-3/Maritengngae Kapten Cpl Junarman mengatakan bahwa sebagai seorang Babinsa tugasnya tidak hanya terkait dengan keamanan, namun juga kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Babinsa bertekad untuk terus mendukung dan mengambil bagian dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam upaya mencegah dan mengatasi stunting. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com