Sebaran.com, SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K.,M.H hadiri Forum Konsultasi Publik dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Sidrap yang dilaksanakan di Aula Hadide Cafe Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap. Selasa (19/12/2023)

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Bapplitbangda Sidrap H. A. Faisal Ranggong yang intinya menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam menyusunan RPJPD sebelum pelaksanaan Musrenbang berdasarkan aturan permendagri tahun 2017.

“Tujuan kegiatan ini untuk membahas pembahasan awal dengan pemangku kepentingan serta untuk memperoleh masukan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah,” Ujarnya.

Kemudian, Bupati Sidrap Ir. H. Dollah Mando diwakili Asisten 3 menyampaikan bahwa, kegiatan ini diharapkan dapat menentukan visi-misi RPJPD sebagai dokumen penting dalam perumusan jangka panjang dalam pemerintahan Kabupaten Sidrap.

“Kegiatan ini akan menentukan dasar dalam perencanaan menengah, oleh karena itu RPJPD harus memperhatikan hal-hal penting yakni menyesuaikan RPJPD Provinsi dan Nasional serta isu-isu strategis yang berkembang serta regulasi yang berlaku pada waktu tersebut”, Jelasnya.

Sementara Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K.,M.H menyampaikan bahwa, dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dibutuhkan kolaborasi dan sinergitas antara stakeholder.

“Hari ini egosektoral tidak lagi dikedepankan namun harus dikedepankan kolaborasi, bersama-sama menjaga Kamtibmas, sehingga dengan bersama-sama Kita akan mewujudkan Kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukum Polres Sidrap”, Tuturnya.

Kapolres juga menegaskan setiap kasus yang berada di wilayah hukum Polres Sidrap akan terus Diatensi, seperti kasus yang viral beberapa waktu lalu baik itu Penganiayaan serta pembunuhan berencana telah kami ungkap berkat kerja keras personil dan koordinasi yang baik.

“Sempat Viral kemana-kemana terkait kasus tersebut, namun karena Lolres Sidrap benar-benar fokus untuk mengungkap kasus tersebut sehingga kami berhasil mengungkap kasusnya”, Jelas Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres Sidrap juga menyampaikan bahwa, Kedepan Polres Sidrap akan melaksanakan Operasi Lilin tahun 2023 dalam rangka mengamankan pelaksanaan perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024.

“Jelang Perayaan Natal dan tahun baru, Polres Sidrap telah melaksanakan Patroli Skala Besar dengan menyasar cafe, THM, Kos-kosan dan Penginapan. Ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba, prostitusi dan gangguan Kamtibmas”, Terang Kapolres Sidrap.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com