Sebaran.com, Sidrap — Babinsa Kelurahan Arawa, Serda Ariswandi, menunjukkan komitmennya dalam melaksanakan tugas sebagai anggota TNI dengan melaksanakan kegiatan pendampingan dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat sekitar yang dilaksanakan oleh Pengurus Kabupaten Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) di Dusun Tompo, Lingkungan 2 Kelurahan Arawa Kecamatan Watang Pulu, Sabtu, 9 Desember 2023.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Serda Ariswandi melibatkan berbagai aspek, seperti pendampingan dalam hal ekonomi, pendidikan, dan sosial. Babinsa ini berperan aktif dalam membantu pelaksana dan masyarakat sekitar dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi. Baik itu dalam hal mengenai bantuan ekonomi, peningkatan keterampilan, maupun pemberian arahan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Setelah melaksanakan kegiatan pendampingan, Serda Ariswandi terlibat langsung melaksanakan bakti sosial dengan memberikan sembako kepada masyarakat sekitar. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dan kepedulian dari TNI terhadap kesejahteraan masyarakat. Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Serda Ariswandi bersama dengan anggota Posramil setempat membantu mengantarkan dan mendistribusikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tindakan Serda Ariswandi tersebut pun mendapat apresiasi positif dari masyarakat setempat dan pimpinannya.

Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari P, SE, M.IPol dalam kesempatan berbeda menyampaikan terimakasih serta penghargaan kepada Serda Ariswandi atas keterlibatannya bersama-sama dengan pelaksana kegiatan membantu masyarakat dalam kegiatan bakti sosial tersebut

Dandim menyebutkan bahwa tindakan Serda Ariswandi tersebut patut dicontoh Babinsa yang lainnya sebab dinilainya telah menjadi prajurit TNI yang sesungguhnya. Menurutnya, kegiatan ini merupakan cerminan dari semangat dan komitmen Babinsa dalam melayani masyarakat.

Apresiasi dan dukungan dari Dandim ini menjadi penyemangat bagi Serda Ariswandi dan anggota Posramil lainnya untuk terus berbuat baik dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kelurahan Arawa, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com