Sebaran.com, Sidrap — Kepala Desa Lainungan Andi Haruna didampingi Babinsa Koramil 1420-04/Watang Pulu Desa Lainungan Serma Irwan, Bidan Desa dan Aparat Desa setempat mengunjungi secara langsung dan berikan bantuan kepada anak kategori stunting di wilayah Desa Lainungan Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidrap (26/10/23).

Kegiatan tersebut disebut dengan kata “REMBUK STUNTING” ini merupakan program dalam rangka percepatan pencegahan dan penurunan Stunting. Penyaluran bantuan bagi anak Stunting ini berupa makanan dan susu tambahan gizi dengan jumlah anak 20 orang.

Ini juga merupakan bagian dari himbauan pimpinan dalam hal ini Danrem 141/TP dan Bapak Pangdam XIV/Hsn, agar selalu senantiasa mendampingi pemerintah daerah guna mendukung dalam Percepatan Penurunan Angka Stunting khususnya di wilayah Kabupaten Sidrap.

Dandim 1420/SIDRAP Letkol Inf Andika. Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Mengatakan, Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya dan merupakan salah satu masalah gizi yang sedang dihadapi di Indonesia. Hal ini menjadi penting karena menyangkut kualitas sumber daya manusia di masa akan datang.

“Saya selaku bapak asuh stunting Kabupaten Sidrap terus menghimbau kepada seluruh jajaran Babinsa diwilayah agar senantiasa mendampingi pemerintah daerah dalam memberikan bantuan berupa susu dan makanan bergizi kepada anak kategori stunting diwilayah semoga dapat bermanfaat dan menambah gizi”, ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Desa Lainungan sekaligus mensosialisasikan cara hidup bersih dan sanitasi yang baik dalam kehidupan sehari-hari, dengan harapan kedepan anak anak kategori stunting bisa tumbuh semakin sehat.

“Stunting menjadi prioritas TNI-AD dalam serbuan teritorial serta membantu Pemerintah setempat untuk mengatasi penurunan angka Stunting khususnya di wilayah Kabupaten Sidrap”tegasnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com