Sebaran com, Sidrap — Pemilihan kepala desa digelar serentak di 17 desa Kabupaten Sidenreng Rappang, Ahad (15/10/2023). Salah satunya di Desa Takkalasi, Kecamatan Maritengngae.

Proses pemilihan di desa ini diwarnai aksi unik para calon kepala desa (cakades) yang berjumlah 5 orang. Mereka menumpangi mobil yang sama menuju tempat pencoblosan.

Hal ini memberi gambaran para cakades tetap kompak dalam persaingan. Sekaligus memberi pesan kepada warga untuk menjaga persatuan di tengah perbedaan pilihan.

Adapun para cakades yang berkompetisi yakni Abdullah (Nomor Urut 1), Rahman (Nomor Urut 2), Mukaddim (Nomor Urut 3), Mustadirrang (Nomor Urut 4), dan Sudarmin (Nomor Urut 5).

Kekompakan yang mereka perlihatkan mendapat respon positif dari warga. Salah seorang warga yang ditemui menyatakan apresiasinya.

“Ini patut dicontoh dan disadari oleh masyarakat untuk memahami bahwa demokrasi hanya suatu proses cara pemilihan tanpa memperlihatkan perpecahan,” lontarnya.

Selain Takkalasi, desa lain yang menggelar pilkades yakni Desa yang menggelar pilkades serentak yakni Allakkuang, (Kecamatan Maritengngae), Kulo, Bina Baru, Abbokongeng, Mario, Rijang Panua (Kecamatan Kulo), serta Tonrong Rijang dan Passeno (Kecamatan Baranti).

Selanjutnya, Bulo Wattang (Kecamatan Panca Rijang), Bulu Cenrana, Dongi (Kecamatan Pitu Riawa), Bila Riase, Botto, Leppangeng (Kecamatan Pitu Riase), Kampale (Kecamatan Dua Pitue) dan Wanio (Kecamatan Panca Lautang).

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com