Sebaran.com, Sidrap — Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sidrap berpartisipasi dalam Musyawarah Besar (Mubes) II IWO yang akan berlangsung pada tanggal 9-10 di UPT Kemenag RI, Asrama Haji, Jakarta. Dari PD IWO Sidrap, terdapat sembilan orang yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Ketua PD IWO Sidrap, Edy Basri, mengungkapkan pentingnya kegiatan ini. “Mubes II IWO ini merupakan ajang penting bagi kami untuk berdiskusi, berbagi pengalaman, dan merumuskan strategi untuk memajukan jurnalisme online di Indonesia, serta lebih penting ikut menentukan Ketua Umum (Ketum) IWO Pusat yang baru, ” kata Edy Basri, mengaku bangga dan bersemangat untuk berkontribusi dalam kegiatan tersebut, Kamis, 5 Oktober 2023.

Edy mengatakan, rombongan rencananya sudah akan berangkat ke Makassar Jumat, 6 Oktober 2023 sore. Rombongan akan dilepas terlebih dahulu oleh Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah., SIK selaku pengasuh.

Dewan Pembina IWO Sidrap, H. Aris Asnawi, rencana turut mendampingi rombongan. Ia mengatakan, kegiatan tersebut menjadi kesempatan bagi IWO Sidrap untuk memperkuat jaringan dan kerjasama antar anggota IWO di seluruh Indonesia, “Kami berharap melalui Mubes II ini, IWO dapat semakin solid dan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar lagi bagi perkembangan jurnalisme di Indonesia, utamanya di Sulsel dan lebih khusus lagi di Bumi Nene Mallomo Sidrap, ” harapnya

Partisipasi PD IWO Sidrap dalam Mubes II IWO ini, tambahnya, menunjukkan komitmen kaum jurnalis asal Sidrap terhadap perkembangan jurnalisme online di Indonesia. Dengan berbagi pengalaman dan ide, mereka berharap dapat membantu menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi para wartawan online di Indonesia. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com