Sebaran.com, Sidrap – Dalam semangat gotong royong dan kebersamaan, anggota Yon Arhanud 4/AAY Kodam XIV/Hsn yang tergabung dalam Satuan Tugas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-118 Kodim 1420/Sidrap menunjukkan bahwa pembangunan tidak hanya berlangsung di proyek-proyek fisik, tetapi juga melibatkan hati yang penuh kasih sayang. Pada Selasa, 3 Oktober 2023, anggota Satgas TMMD bermain volly bersama dengan anak-anak Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap.

Kegiatan bermain volly ini tidak hanya sekadar olahraga, tetapi juga menjadi hiburan yang menyenangkan bagi anak-anak desa tersebut. Setelah seharian mengerjakan sasaran fisik di lokasi TMMD, anggota Satgas TMMD menciptakan momen kebahagiaan dengan bermain bersama anak-anak setempat. Sorak sorai riang serta tawa ceria memenuhi lapangan volly, menciptakan atmosfer kehangatan dan keakraban di antara para peserta.

Dan Satgas TMMD, Letkol Inf Andika AP, SE, M.I.Pol, mengatakan, “Kegiatan ini tidak hanya membantu anak-anak mengembangkan keterampilan olahraga, tetapi juga memberi mereka kesempatan untuk berinteraksi dengan anggota Satgas TMMD. Ini adalah contoh kecil dari bagaimana kebersamaan dan kerja sama bisa membawa kebahagiaan di tengah-tengah tantangan pembangunan.”

Anak-anak Desa Kalemoang dengan penuh semangat bermain bersama para anggota Satgas TMMD, menunjukkan rasa antusiasme mereka dalam berpartisipasi dalam kegiatan yang melibatkan masyarakat dan tentara. Kegiatan ini tidak hanya memberi hiburan, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat tali persaudaraan antara aparat keamanan dan masyarakat.

Kepala Desa Kalempang, merasa sangat bersyukur atas kehadiran Satgas TMMD di desanya. “Mereka tidak hanya membantu membangun infrastruktur, tetapi juga membawa keceriaan dan semangat positif kepada anak-anak kami. Inilah yang kami butuhkan, pembangunan yang dilandasi oleh kebersamaan dan kasih sayang,” ujarnya dengan senyum penuh rasa syukur.

Dalam momen bermain volly ini, terlihat bahwa kebersamaan adalah kunci untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan. Satgas TMMD dan warga Desa Kalemoang telah membuktikan bahwa pembangunan bukan hanya soal membangun struktur fisik, tetapi juga membangun hubungan yang erat dan memperkuat rasa kebersamaan di antara semua elemen masyarakat.(*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com