Sebaran.com, SIDRAP – Universitas Ichsan Sidenreng Rappang (UISR) menggelar acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan tema “Terciptanya Generasi Unggul yang Adaktif, Kolaboratif, dan Transformatif di Era Society 5.0”.

Acara ini diadakan pada hari Kamis, 24 Agustus 2023, pukul 09.00 Wita sampai selesai di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Majelling, Kecamatan Maritengae, Kabupaten Sidrap.

Acara PKKMB UISR dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Rektor UISR, Dr. Darmawati Spd.Msi, Sekda Kab. Sidrap, Dr. Ns. H. Basra, S.Kep. M.Kes., Dandim 1420 Sidrap yang di wakili Kasdim 1420 Mayor Arm Ari Widarto, Kapolres Sidrap di Wakili Oleh Kasat Binmas AKP Zakariah. SH, Kapolsek Maritengae di wakili Wakapolsek Iptu Lawaru SH, Wakil Rektor 1 UISR, Gasali Amin,SE.MM, para dosen UISR dan di ikuti sekitar 200 mahasiswa baru tahun ajaran 2023-2024,

Dalam sambutannya, Rektor UISR mengungkapkan kegembiraannya atas pelaksanaan PKKMB untuk mahasiswa baru 2023-2024, Beliau menjelaskan bahwa PKKMB adalah acara yang diadakan setiap perguruan tinggi di Indonesia untuk memberikan informasi kepada mahasiswa baru tentang kehidupan kampus.

Dan pentingnya Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu bidang akademik, pengabdian masyarakat, dan penelitian. Melalui acara ini, diharapkan mahasiswa baru dapat memahami perbedaan antara kehidupan di kampus dengan sekolah sebelumnya.

Sementara itu, acara PKKMB yang di hadiri Kasat Binmas AKP Zakariah. SH memberikan materi tentang kesehatan baik secara fisik, mental jiwa maupun spiritual sehingga bisa menjadi mahasiswa berkualitas yang unggul dan menjadi pribadi yang lebih baik sehingga menjadi energi maupun semangat dari jiwa dengan mencerminkan sifat positif.

Lanjut masih AKP Zakariah. SH, “Mahasiswa harus taat terhadap segala aturan dan disiplin disegala bidang, menghindari paham radikalisme dan mampu menyaring segala berita yang bersifat ujaran kebencian dan berita bohong (HOAX) dimedia sosial serta jauhi narkoba dan segala jenis obat obatan yg bisa merusak generasi bangsa sehingga bisa manjadi contoh bagi masyarakat. “Jelas AKP Zakariah. SH

Acara PKKMB berlangsung dengan lancar dan tertib hingga pukul 12.00 Wita. Ini menjadi langkah awal bagi mahasiswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan baru dan memulai perjalanan pendidikannya di UISR. Semoga melalui PKKMB ini, mahasiswa baru dapat menjadi generasi unggul yang adaktif, kolaboratif, dan transformatif di era Society. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com