Sebaran, Sidrap – Andi Parenrengi, sosok yang memiliki visi dan dedikasi tinggi dalam membangun Kabupaten Sidrap, menjadi salah satu kandidat kuat dalam pencalonan Bupati Sidrap. Dengan pengalaman dan rekam jejak yang mengesankan, Andi Parenrengi siap menjalankan tugas sebagai pemimpin yang berkomitmen untuk kemajuan daerah.

Lahir di Empagae, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap, Andi Parenrengi tumbuh dalam lingkungan yang kaya akan nilai-nilai tradisi dan adat istiadat. Sejak dini, ia terbiasa dengan nilai-nilai kejujuran, kerja keras, dan semangat kebersamaan yang menjadi dasar pembentukan karakternya.

Andi Parenrengi menempuh pendidikan formal di SD Negeri 9 Pinrang dan SMP Negeri 2 Soppeng sebelum melanjutkan ke SMA Negara 4 Makassar. Setelah menyelesaikan pendidikan menengahnya, ia melanjutkan studi di Universitas Muslim Indonesia (UMI), tempat di mana ia meraih gelar Sarjana Hukum pada tahun 1988.

Setelah menyelesaikan pendidikan tingginya, Andi Parenrengi terjun ke dunia bisnis dan membangun karier yang sukses. Ia merupakan Owner PT. PBS Group, dengan jabatan sebagai Direkur Utama PT. Pengembang Bisnis Sulawesi. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT. Seven Brothers Medika, PT. Nur Ningrat Medika, PT. Intan Permata Persada, dan PT. HAP Timur Nusantara. Selain bisnis, Andi Parenrengi juga menjadi pemilik Toko Fahmi Makassar Mall.

Tidak hanya berprestasi dalam dunia bisnis, Andi Parenrengi juga aktif dalam berbagai organisasi dan lembaga di Sulawesi Selatan. Ia menjabat sebagai Wakil Bendahara DPD Partai Gerindra Provinsi Sulsel dan Wakil Ketua Majelis Adat Raja Sultan Indonesia (MARSI) Provinsi Sulsel. Selain itu, ia juga menjadi Wakil Ketua Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) Provinsi Sulsel serta Pemangku adat Kedatuan Sidenreng bergelar Petta Empagae.

Pengalaman organisasinya juga mencakup kepemimpinan sebagai Ketua Kerukunan Usahawan Kecil Menengah Indonesia (KUKMI) Makassar dan Ketua Dewan Pembina Asosiasi Pedagang Makassar Mall (APPSM). Selain itu, Andi Parenrengi juga terlibat sebagai Wakil Ketua Kerukunan Keluarga Besar Masyarakat Bontoduri (KKMBD) Makassar.

Dalam perjalanan hidupnya, Andi Parenrengi dibimbing oleh prinsip kejujuran, kerja keras, dan kepedulian terhadap masyarakat. Dukungan dari keluarga, terutama dari istri tercintanya Dra. Hj. Nurmiati Syafei, M.Si, dan ketujuh anaknya menjadi motivasi utama bagi Andi Parenrengi untuk terus berkarya dan berdedikasi dalam memajukan daerah asalnya.

Dengan pengalaman, dedikasi, dan kepedulian yang dimiliki, Andi Parenrengi siap untuk menerapkan pemikiran inovatif dalam memajukan Kabupaten Sidrap. Melalui visi yang jelas dan program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Andi Parenrengi berkomitmen untuk menjadikan Sidrap sebagai daerah yang maju, mandiri, dan berdaya saing.

Dengan profil yang mengesankan dan rekam jejak yang luar biasa, Andi Parenrengi layak mendapatkan perhatian sebagai bacalon Bupati Sidrap. Dukungan dan kepercayaan masyarakat diharapkan untuk mewujudkan cita-cita bersama dalam membangun Kabupaten Sidrap yang lebih baik di masa depan.(*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com