Sebaran, Bulukumba — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulukumba Hari ini menyerahkan bantuan logistik 56 Paket kepada korban banjir di Dongi Desa Manyampa Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba, Rabu, 5/7/2023.

Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung Oleh Kepala Bidang Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Abd. Haris yang diterima langsung Kepala Desa Manyampa, Abbas Madda mewakili masyarakat korban banjir.

Dalam Pernyataannya Kepala Desa Manyampa, Abbas Madda mengungkapkan Ucapan terimakasih yang sebesarnya kepada Pihak Pemerintah Kabupaten Bulukumba atas kepeduliannya terhadap warganya yang menjadi korban banjir luapan air sungai beberapa hari kemarin di Desa Manyampa Kecamatan Ujungloe.

“Terimakasih kepada BPBD kabupaten Bulukumba atas perhatiannya terhadap warga yg terdampak musibah banjir di Desa Manyampa, untuk tahun ini khusus Desa Manyampa sudah yang kedua kalinya BPBD memberikan bantuan, namun kami berharap kedepan ada solusi terhadap penanggulangan pencegahan bencana banjir” Ungkap Abbas Madda, Rabu, 5/7/2023.

Di samping itu, Kamiruddin warga korban banjir di Dongi Desa Manyampa yang menerima Bantuan sangat berterimakasih atas bantuan ini yang bisa meringankan sedikit beban atas kerugian yang dialaminya akibat banjir yang terjadi beberapa pekan lalu.

” Alhamdulillah, semoga ini bisa membantu meringankan beban atas dampak banjir yang menimpa kami” Ucap Kamiruddin.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kab. Bulukumba Andi Akrim
Mengunkapkan bahwa bantuan logistik untuk korban Banjir di Desa Manyampa ini sudah menjadi kewajiban Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Bulukumba melalui pihak BPBD sebagai bentuk kepedulian terhadap persoalan kemanusiaan atas korbanbencana di Kab. Bulukumba.

” Terkait penyerahan bantuan logistik korban banjir di Desa Manyampa, merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terkena musibah” Tegas Andi Akrim, Rabu/ 5/7/2023.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com