Sebaran, SIDRAP – Sudah beberapa hari terakhir intensitas curah hujan di wilayah Kabupaten Sidrap cukup tinggi.

Dalam rangka antisipasi banjir Komandan Kodim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Memerintahkan kepada seluruh jajaran Koramil khususnya Babinsa di wilayah agar tetap standby pantau wilayah binaan masing masing yang mulai terdampak banjir. Selasa (04/07/23).

Dari laporan Beberapa Babinsa jajaran Kodim 1420/Sidrap air dibeberapa sungai diwilayah saat ini memang mengalami kenaikan, akan tetapi masih terpantau normal,” ujarnya.

Sebagian wilayah binaan Babinsa kodim 1420/Sidrap mengalami air menggenangi sebagain rumah warga dan meluap ke jalan seperti di Desa Sipudeceng Kecamatan Baranti akibat kiriman air dari Kecamatan Kulo,” sambungnya.

Guna mengantisipasi bencana banjir, dan sesuai perintah langsung Komandan Kodim 1420/Sidrap Babinsa masih standby di wilayah binaan masing-masing dan melaporkan perkembangan situasi dan kondisi air sungai secara berkala,” ucapnya.

“Kami berharap agar warga masyarakat yang tinggal di bantaran sungai tetap waspada dan jangan panik,” pungkas Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. (Pen/MAH).

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com