• Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-77 Tingkat Polres Enrekang

Sebaran, ENREKANG — Bupati Enrekang Muslimin Bando menghadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-77 di Lapangan Abubakar Lambogo Batili Enrekang, Sabtu 1 Juli 2023.

Acara ini juga dirangkai dengan Syukuran Hari Bhayangkara, penyerahan hadiah juara event dan penghargaan personil berprestasi.

Hadir Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, Kajari, Kepala PN, Kepala Lapas, Sekda, serta jajaran masing-masing, Wakil Ketua DPRD, para kepala OPD, dan para personil Polres Enrekang.

Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma mengapresiasi kehadiran forkopimda dalam acara ini. Mereka yang sedianya masih cuti libur, menyempatkan hadir.

“Terima kasih atas kehadirannya dan Ini menunjukkan kemitraan serta Support Pemda dan forkopimda lainnya sangat erat,” katanya.

Kapolres juga berterima kasih pada masyarakat yang antusias berpartisipasi dalam rangkaian Hari Bhayangkara.

Polres Enrekang menggelar donor darah, one Day Trail Alla Curio yang diikuti 1971 peserta, jalan santai dan sepeda santai yang diikuti 2000 peserta, pertandingan olahraga, perlombaan 5K, anjangsana, dan ziarah di TMP.

“Bahkan ada peserta yang difabel ikut serta dalam pertandingan olahraga. Kita juga sukses meraih juara 2 voli putra di tingkat Polda,” ungkap Kapolres.

Bupati Muslimin Bando mengatakan, Polres Enrekang telah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, sehingga Kabupaten Enrekang menjadi salah satu daerah dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

“Pemda sepatutnya memberikan apresiasi setinggi-tingginya. Sebab tanpa kondusifitas keamanan, kesejahteraan masyarakat tidak mungkin tercapai,” ungkap MB.

Bupati juga optimis, kinerja polisi dalam Pemilu 2024 lancar dan sukses. Mulai pengamanan kegiatan rutin, pengawasan kampanye hitam dan politik uang, hingga penggunaan sarana dan prasarana Polri dalam pengamanan dan distribusi logistik ke pelosok. Sehingga tema besar ‘Polri Presisi untuk Negeri; Pemilu Damai untuk Indonesia Maju’ dapat terwujud.

“Dengan demikian, Tingkat kepercayaan publik meningkat . Polisi kita semakin profesional dan dicintai masyarakat,” tutup Bupati.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com