Sebaran.katasulsel.com – Bulukumba – Bupati beserta Wakil Bupati Bulukumba secara resmi melepas kontingen Kabupaten Bulukumba yang akan berpartisipasi dalam event Pekan Olahraga dan Seni Persatuan Guru Republik Indonesia (Porseni PGRI) ke-VI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Porseni PGRI ini akan diselenggarakan di Kabupaten Soppeng pada tanggal 3-7 Juli 2023.

Ketua PGRI Bulukumba, Sahiruddin, menyampaikan bahwa jumlah kontingen Kabupaten Bulukumba yang terdiri dari atlet, pelatih, manajer, panitia, dan penggembira sebanyak 1.315 orang. Kontingen ini akan mengikuti 19 cabang olahraga dan seni dengan total 182 atlet.

“Sesuai rencana, kontingen akan berangkat pada tanggal 2 Juli mendatang, dan kami berharap Bapak Bupati juga dapat hadir pada pembukaan Porseni PGRI pada tanggal 3 Juli,” ungkap Sahiruddin saat acara pelepasan di Pendopo Rujab Bupati, Rabu 21 Juni 2023.

Kontingen Bulukumba memiliki target untuk mengulangi prestasi Juara Umum yang diraih pada Porseni PGRI di Kabupaten Bantaeng pada tahun 2015.

“Setidaknya pada Porseni Kabupaten Soppeng ini, kami berharap dapat masuk dalam 3 besar,” pintanya.

Terkait perjalanan rombongan, kontingen akan menggunakan ratusan mobil yang akan melintasi Kabupaten Sinjai dan Bone Selatan. Sahiruddin menyampaikan bahwa satu-satunya rute terdekat adalah melalui Camming, namun rombongan harus berhati-hati karena terdapat beberapa jalan rusak dan perbaikan jembatan.

Bupati Bulukumba, yang akrab dipanggil Andi Utta, berharap Porseni ini menjadi kesempatan bagi para atlet untuk menunjukkan kemampuan yang telah dilatih dan dilombakan selama ini. Ia juga menginformasikan bahwa para atlet telah mulai serius berlatih sebelum bulan Ramadan yang lalu.

“Saya yakin dan percaya, dengan persiapan yang telah dilakukan sejauh ini, PGRI Bulukumba dapat meraih prestasi terbaik. Jadilah kontingen terbaik pada Porseni PGRI ini,” tambahnya.

Bupati juga menekankan bahwa keikutsertaan dalam event ini bukan hanya untuk mewakili PGRI semata, tetapi juga sebagai perwakilan dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bulukumba.

Acara pelepasan kontingen Porseni PGRI turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, anggota DPRD H. Safiuddin, Sekretaris Daerah Ali Saleng, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Andi Buyung Saputra.(*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com