Ketua Viking Persib Club, Tobias Ginanjar, mengungkapkan prediksinya bahwa penjualan tiket pertandingan Indonesia vs Argentina akan menjadi fenomenal seperti konser Coldplay. Tingginya antusiasme masyarakat terhadap pertandingan ini menjadi alasan utama.

Tiket laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina akan tersedia dengan harga mulai dari Rp600.000 untuk kategori CAT 3, Rp1,3 juta untuk CAT 2, Rp2,5 juta untuk CAT 1, dan Rp4,250 juta untuk VIP.

“Saya merasa semangatnya akan sama seperti saat konser Coldplay, karena antusiasme masyarakat sangat besar,” ujar Ketua Viking, Tobias Ginanjar dalam wawancara dengan tvonenews.com pada Selasa (30/5/2023).

Tobias juga berharap bahwa para pembeli tiket Indonesia vs Argentina adalah mereka yang benar-benar ingin menyaksikan pertandingan tersebut secara langsung.

“Saya harap orang-orang yang membeli tiket benar-benar ingin menonton sendiri, bukan untuk dijual kembali,” katanya.

Ia ingin menghindari adanya calo yang menjual tiket dengan harga yang jauh lebih tinggi daripada harga aslinya.

“Seperti yang terjadi pada tiket konser Coldplay, banyak orang membeli tiket dalam jumlah banyak untuk kemudian dijual dengan harga yang lebih tinggi sebagai calo. Saya harap hal serupa tidak terjadi pada pertandingan ini,” tambahnya.

Tobias juga memprediksi bahwa tiket pertandingan Indonesia vs Argentina akan terjual habis dalam waktu singkat.

Penjualan tiket resmi akan dimulai pada tanggal 5-7 Juni. “Saya yakin tingkat antusiasme masyarakat sangat tinggi, jadi mungkin dalam waktu satu hingga tiga hari tiket akan habis terjual karena kuota tiket hanya 60.000,” tambahnya.

Stadion GBK memiliki kapasitas penonton sebanyak 60.000 orang yang akan diperebutkan oleh masyarakat dari seluruh Indonesia. Beberapa tiket akan diperuntukkan bagi bintang tamu, termasuk orang-orang dari kepengurusan organisasi sepak bola dunia.

“Stadion GBK sebenarnya bisa menampung hingga 80.000 penonton, jadi tidak semua tiket akan dijual, tetapi kemungkinan besar akan habis terjual,” jelasnya.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com